BERITA

PUNCAK PERINGATAN HARI BHAKTI RIMBAWAN KE 35 DAN HARI HUTAN INTERNASIONAL TAHUN 2018

Sidoarjo, 22 Maret 2018

Rangkaian puncak peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 35 dan Hari Hutan Internasional Tahun 2018 ditutup dengan Upacara Bendera pada tanggal 22 Maret 2018 dengan Inspektur Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur DR H Akhmad Sukardi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, para Kepala OPD di lingkup Pemprov Jawa Timur, Kepala BBKSDA Jawa Timur, Kepala Perum Perhutani Divre Jawa Timur, Kepala TN BTS, Kepala Gakkum Jawa Bali Nusa Tenggara, Kepala BP DAS Brantas Sampean, wakil instansi yang berada di sekitar Juanda, mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, wakil Pensiunan Kehutanan, Administratur di 23 KPH, serta beberapa awak media baik media televisi maupun media massa. Acara ini juga dimeriahkan dengan acara demo bongkar pasang senjata oleh Polisi Hutan BBKSDA, Kementerian LH dan Kehutanan RI, demo dari Pramuka Saka Wanabhakti, pemberian Satya Lencana kepada ASN yang memenuhi persyaratan dan penyerahan sertifikat SLK kepada 4 (empat) kelompok usaha bersama/FMU/KPHR.

Dalam sambutan Bapak Sekda Provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa hari ini kita dapat melaksanakan upacara Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-35 dan Hari Hutan Internasional Tahun 2018, dengan tema “Melalui Bakti Rimbawan, Kita Tingkatkan Pengelolaan Hutan dan Lingkungan Hidup untuk Kesejahteraan Rakyat”. Kita semua berharap, tema peringatan ini dapat menyemangati para rimbawan di seluruh Indonesia untuk terus berkiprah dalam bakti kepada negara dan bangsa melalui pelaksanaan tugas-tugasnya diberbagai tatanan kerja.

Selain itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan alam, dimana manusia tidak hanya “mengambil” tetapi juga harus “memberi”, ingatlah bahwa “Hutan adalah maha taman tempat kita bekerja”. Ketika mengambil air dari alam, maka kelestarian hutan dan mata air harus tetap terjaga. Panorama indah dan kesegaran udara untuk wisata alam juga harus tetap terjaga keaslian dan keutuhannya, pada semua unsur alam tersebut. Ketika memanfaatkan kawasan untuk produksi harus kita jaga terutama yang terdekat ini dari ancaman kebakaran hutan dan lahan; dan juga dari pencemaran.

Pada momentum Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ini, kita diharapkan untuk selalu dapat melakukan evaluasi terhadap perjalanan sejarah rimbawan dan interospeksi terhadap pengabdian kita dalam melaksanakan tugas-tugas akan pengelolaan hutan dan lingkungan hidup supaya tetap terjaga, dalam mendukung keberhasilan pembangunan kehutanan Jawa Timur dan demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi demi terlaksananya Peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke 35 dan Hari Hutan Internasional Tahun 2018 sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Rimbawan Jaya…..

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda