BERITA

Nikah Massal di Islamic Center

Surabaya, 15 Pebruari 2012

                                   
    Pada tanggal 15 Pebruari 2012 Bapak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan bibit tanaman pada acara Nikah Massal  di Gedung Islamic Center  Surabaya dengan menghadirkan 62 pasangan nikah dari kalangan tukang parkir, tukang batu, pembantu dan tuna netra.  Acara ini digelar oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur dengan tema yang diusung adalah “Menciptakan ikatan perkawinan atau pernikahan yang berbadan hukum negara” dengan tujuan untuk mengajak pasangan menjaga dari yang haram serta melindungi hak-hak perempuan dan anak hasil pernikahan.
    Acara ini disaksikan oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat yaitu Ny Vita Gamawan Fauzi, Penasehat Utama BKOW Provinsi Jawa Timur Ny Nina Kirana Soekarwo, Ketua Umum BKOW Provinsi Jawa Timur Ny Fatma Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur.
    Peserta nikah massal ini selain mendapat bibit tanaman juga mendapatkan beberapa bantuan seperti : gratis total biaya administrasi pernikahan, seperangkat alat pernikahan, mahar sebesar Rp. 200.000/pasangan, seperangkat alat sholat, bingkisan makanan, bingkisan kosmetika serta peralatan kebersihan rumah tangga.
    Selesai resepsi, semua pasangan dikirab menggunakan becak dari Gedung Islamic Center ke sepanjang Jl Raya Dukuh Kupang, Surabaya.

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda