BERITA

DINAS KEHUTANAN PROVINSI JAWA TIMUR MENDAPAT PENGHARGAAN PPID AWARD 2018

Sidoarjo, 11 Desember 2018

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 menerima penghargaan Peringkat Keterbukaan Informasi Tingkat OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan kategori B atau Terbuka.  Penghargaan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi pada agenda rutin tahunan PPID Award 2018 yang diselenggarakan di Rumah Makan Agis, Surabaya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pemberian apresiasi atau penghargaan kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi atau PPID yang sungguh-sungguh menerapkan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi kepada masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan penilaian PPID Award diawali dengan serangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja PPID Badan Publik tingkat OPD Provinsi Jawa Timur, Kabupaten/Kota, pemerintahan desa dan KPU se-Jawa Timur. Penilaian didasarkan pada informasi website berupa lokasi OPD, nama pejabat, anggaran keuangan, aset, LAKIP, berita dan foto-foto kegiatan, dokumen pendukung, meja layanan, sarana prasarana PPID dan kuisioner yang harus diisi oleh OPD dalam rangka menilai pekerjaan yang selama ini telah dikerjakan oleh OPD dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

Semoga di tahun-tahun mendatang Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dapat meningkatkan prestasi dengan meraih Nilai A (Sangat Terbuka) pada PPID Award selanjutnya…Aamiin YRA.

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda