BERITA

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Kehutanan yang dirangkai dengan Pembinaan Pegawai Oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur di CDK Wilayah Banyuwangi

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Bpk. Dr. Ir. Jumadi, M.MT. (04/09/2021) berkunjung ke Kantor Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Banyuwangi dalam rangka Monitoring dan Evaluasi serta Pembinaan Pegawai Lingkup CDK Wilayah Banyuwangi dan UPT PPHH Pos Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala CDK Wilayah Banyuwangi, Hoshaiah Nehemiah Lantu, S.Hut., M.M., menyajikan paparan terkait kemajuan pembangunan kehutanan di wilayah kerjanya. Beberapa arahan sempat disampaikan oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur khususnya menyangkut ketepatan waktu dalam pelaksanaan program dan kegiatan serta pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) sebagai salah satu tolok ukur optimalnya kinerja perangkat daerah.

Selain itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa Kantor harus selalu dalam kondisi bersih dan rapi, dikarenakan layanan yang diberikan adalah layanan etalase, yang mana akan selalu dilihat oleh orang banyak. Hal terkait Barang Milik Daerah juga menjadi sorotan, dimana arahan dari Beliau apabila terdapat penggunaan atau pemeliharaan Barang Milik Daerah yang dirasa tidak efektif maka diperlukan proses penghapusan supaya tidak menambah beban belanja daerah.

Dalam kunjungan lapang ke Taman Widya Giri Banyuwangi, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur memperoleh beberapa penjelasan dari Kepala CDK Wilayah Banyuwangi tentang perencanaan pembangunan dalam areal tersebut, mulai dari pembangunan arboretum yang dibidani oleh UPT Perbenihan Tanaman Hutan, dan kegiatan lain seperti pembuatan persemaian tanaman kehutanan dan pembangunan sarana prasarana pendukung lainnya.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda