BERITA

MISI DAGANG DAN INVESTASI

Misi dagang dan investasi di Soll Marina Hotel Conference Center Bangka pada tanggal 24 Mei 2022 diselenggarakan dalam rangka meningkatkan jejaring konektivitas antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Misi dagang tersebut dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Timur dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Misi Dagang ini dikemas dalam bentuk Forum Temu Bisnis dengan mempertemukan Pelaku Usaha Jawa Timur dengan Pelaku Usaha Kepulauan Bangka Belitung dalam upaya penginkatan nilai transaksi perdagangan antar provinsi melalui kesepakatan bisnis.

Untuk percepatan pemenuhan pelayanan publik khususnya sektor kehutanan maka perlu dilakukan kerjasama yang saling menguntungkan. Dalam sambutan Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, beliau menegaskan bahwa penguatan kerjasama, kolaborasi, dan sinergi dari semua pihak dalam mendorong pemulihan ekonomi sangatlah penting.

Dalam misi dagang tersebut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ruang lingkup perjanjian kerja sama ini meliputi pertukaran informasi kehutanan, pemasaran produk hasil hutan kayu dan bukan kayu, serta masih banyak lagi.

Misi Dagang juga merupakan upaya Pemerintah untuk memaksimalkan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Gubernur Khofifah pun mengimbau pentingnya elemen kurasi, standardisasi, dan sertifikasi untuk menghadirkan produk lokal yang berkualitas dan berdaya saing

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda