BERITA

SOSIALISASI PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN

MADIUN – 24 MEI 2022

Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran aktif, kemampuan dan kesiapsediaan masyarakat dalam upaya pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan. Sosialisasi tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Mei 2022 di PUSKODAL Polhut Mob KPH Saradan, Komplek TPK Saradan, di Kabupaten Madiun. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang KSDHE Ir. Basunando M.M.

Kemudian dilanjutkan materi-materi terkait sosialisasi pencegahan kebakaran hutan. Materi-materi tersebut disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun, Kepala CDK Wilayah madiun, dan Waka Administratur Perum Perhutani. Materi “Pentingnya Hutan, Pengendalian Kebakaran Hutan serta Peran Penting Masyarakat sekitar dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan” yang disampaikan oleh Kepala CDK Wilayah Madiun, Ir. Didik Susanto.

Dilanjutkan dengan Materi “Karhutla : lebih baik mencegah daripada memadamkan serta prosedur, teknik, peralatan, dan logistik dalam pemadaman kebakaran hutan yang aman dan efektif” yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kab. Madiun, Muhammad Zahrowi, A.P., M.H. Waka Administratur Perum Perhutani KPH Saradan, Mulato Joko Sundoro, S.Hut, M.M. menyampaikan materi “Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan Bersama Masyarakat di KPH Saradan”.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dihadiri oleh Masyarakat dari 5 (lima) desa disekitaran KPH Saradan (Desa Pajaran, Desa Klumutan, Desa Sugih Waras, Desa Petung dan Desa Sebayi) yang merupakan anggota dari LMDH. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara sosialisasi pencegahan kebakaran hutan ditandai dengan adanya pertanyaan terkait pencegahan kebakaran hutan.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda