BERITA

BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT XII DAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE 43 DI CANDRA WILAWATIKTA, PANDAAN, KABUPATEN PASURUAN

Pandaan, 21 Mei 2015

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 Tingkat Provinsi Jawa Timur dibuka oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur didampingi Ibu dan Forpimda Kabupaten Pasuruan serta Walikota dan Bupati seluruh Jawa Timur pada tanggal 21 Mei 2015 di Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Semua elemen masyarakat di seluruh Jawa Timur hadir untuk memeriahkan puncak pencanangan BBGRM XII dan HKG PKK ke 43 tersebut dan yang terdiri dari pejabat pemerintah, swasta, lembaga masyarakat dan masyarakat.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ini adalah kegiatan kerja sama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Salah satu implikasi dari pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat antara lain adalah adanya dampak langsung pada masyarakat dalam pembangunan dan tata pelaksanaan pemerintahan yang diwujudkan salah satunya dengan peran Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur diantaranya Kabupaten Pasuruan sebagai tuan rumah pelaksanaan Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XII dan HKG PKK ke 43 ini.

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu unsur pelaksana Pemerintah Provinsi juga mempunyai tanggung jawab untuk ikut membangun persatuan dan kesatuan bangsa melalui peningkatan kegiatan gotong-royong dan swadaya masyarakat, khususnya dalam rangka pengelolaan hutan dan kehutanan di Jawa Timur. Pada kesempatan ini Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan kepada 4 (empat) kelompok masyarakat di wilayah kabupaten Pasuruan yaitu :

a. Kelompok Kelanceng Medun Jaya, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kab Pasuruan berupa alat segel botol madu dan ekstraktor madu.
b. Kelompok Tani Rukun Maju VIII, Desa Puspo, Kec Puspo, Kabupaten Pasuruan berupa alat pertukangan
c. Kelompok Tani Candi Mulyo, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan berupa pupuk organik dan bibit tanaman
d. Kelompok Tani Arjuno Lestari, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan berupa bibit jahe gajah dan pupuk organic

 

Selain itu Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur juga mengikuti pameran yang dilaksanakan di sekitar Candra Wilwatikta dan berlangsung selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 21 – 23 Mei 2015 dengan menampilkan madu, olahan porang, olahan mangrove, minuman dan serbuk lidah buaya, minuman armadu, leaflet serta display ular kadut dalam akuarium, display kulit ular, kulit buaya dan kulit tokek yang digunakan sebagai bahan kerajinan kulit.


 

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda