BERITA

LOKAKARYA PEMASARAN PRODUK HASIL HUTAN

Banyuwangi, 27 April 2017

Lokakarya pemasaran produk hasil hutan dilaksanakan oleh Sekretariat Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur di Hotel Ketapang Indah, Banyuwangi pada tanggal 27 – 28 April 2017 yang dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan didampingi Bapak Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur serta Kepala Bidang/UPT lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur beserta staf.

Peserta yang hadir berasal dari instansi terkait dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se Jawa Timur dengan narasumber berasal dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Perum Perhutani Divre Jawa Timur dan Penyuluh Kehutanan Kabupaten Banyuwangi.  Adapun materi yang dipaparkan adalah : Pemberdayaan Masyarakat Sekitar Hutan, Pemasaran Hasil Produk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan Peran Penyuluh Dalam Pendampingan/Pembinaan LMDH.

Lokakarya ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi strategi pemasaran dari produk-produk hasil hutan dengan mengutamakan pengembangan pemasaran dan pengembangan produk hasil hutan dengan melaksanakan kebijakan peningkatan kuantitas dan kualitas produksi hasil hutan, penguatan informasi pemasaran, peningkatan kualitas SDM LMDH melalui pembinaan dan penyuluhan, peningkatan pemberian bantuan modal usaha dan peningkatan kegiatan promosi.

Semoga dengan lokakarya ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi instansi terkait dan masyarakat sekitar hutan khususnya Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dalam memasarkan produk-produk hasil hutan yang dikelola selama ini.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda