BERITA

PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TENAGA TEKNIS PENGELOLAAN HUTAN PRODUKSI LESTARI (PHPL) DI KABUPATEN TRENGGALEK

Trenggalek, 2 Mei 2017

Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) kali ini diselenggarakan di Kabupaten Trenggalek yang diikuti oleh 58 orang dari beberapa perwakilan industri primer yang ada di Jawa Timur.

 Diklat ini dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur didampingi oleh Kepala Bidang PHPL, Kepala UPT Peredaran Hasil Hutan, Kepala PKHKA dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur beserta staf.

 Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan diklat adalah untuk mengembangkan sikap dan kepribadian yang dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan tugas sebagai Ganis PHPL. Selain itu diklat ini juga berfungsi supaya peserta lebih memahami fungsi, tugas, wewenang, dan kedudukan sebagai Ganis PHPL serta untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam hal penetapan jenis kayu, pengukuran dan pengujian hasil hutan kayu serta memahami peraturan penatausahaan hasil hutan.

Dengan diklat ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan gerakan revolusi mental yang berpijak pada tiga pilar yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong  pada sektor tata kelola hutan, di mana para pelaku dan pemangku regulasinya, mampu mengaplikasikan revolusi mental dalam pemanfaatan hasil hutan yang juga berorientasi pada pelestarian hutan.
 

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda