BERITA

KEPALA DINAS KEHUTANAN JAWA TIMUR LEPAS KONTINGEN SAKA WANABAKTI

SIDOARJO, Senin (15/10/2018) - Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Daerah Jawa Timur melepas kontingen Saka Wanabakti untuk diberangkatkan ke Yogyakarta dalam rangka Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Wanabakti (Pertikawan). Upacara pelepasan yang diadakan di lapangan Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur tersebut, diikuti oleh 120 orang yang terdiri dari unsur peserta kontingen Jawa Timur, Kepala Perhutani Divisi Regional Jatim, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), serta beberapa pengurus Kwarda Jawa Timur.

Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Bapak Ir. Putut Adji Surjanto, MM, mewakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya beliau  menuturkan bahwa Saka Wanabakti merupakan saka yang bergerak di bidang pendidikan kehutanan dan sudah selayaknya memberi contoh kepada masyarakat dalam  melestarikan alam. Saka Wanabakti Jawa Timur memiliki 32 cabang yang aktif dengan jumlah anggota sebanyak 1.350 orang.

                    

Sebelum terpilihnya 120 orang peserta Pertikawan Regional Jawa, mereka telah mengalami tahapan seleksi yang dilakukan oleh Saka Wanabakti melalui kegiatan training centre (pemusatan latihan) di Bumi Perkemahan Pasar Anyar Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi pada Sabtu (29/9/2018) sampai Selasa (2/10/2018). Seleksi yang dilalui tergolong ketat karena dari 270 orang, peserta yang dinyakatan lulus hanya sebanyak 120 orang.

Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Daerah Jawa Timur, Bapak Iwan S.Hut, MM, mengungkapkan kesiapan kontingen Jawa Timur sudah sesuai harapan seperti saat tahapan training center. Beliau juga berharap kontingen Jawa Timur bisa menjadi kontingen yang terbaik dan tidak meninggalkan catatan buruk saat mengikuti Pertikawan Regional Jawa. Namun optimisme muncul karena kontingen ini telah diberikan pembinaan serta pembekalan karakter yang baik.

 Disadur dari artikel oleh BISMA SAKA WANABAKTI JATIM

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda