BERITA

SAKA WANABAKTI JAWA TIMUR MENGIKUTI RAKERDA KWARTIR DAERAH PRAMUKA JAWA TIMUR 2021

MALANG, Kak Iwan. S.Hut M.M., Selaku Pimpinan Saka Wanabakti Daerah Jawa Timur mengikuti kegiatan Rapat Kerja Daerah Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Jawa Timur pada Sabtu,11 April 2021 bertempat di Ascent Premiere Hotel & Convention, Kota Malang.

Dalam Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) tahun ini Kwartir Daerah Jawa Timur mengusung tema “Pramuka Jawa Timur Produktif, Berbakti Tanpa Henti”yang dibuka oleh Kak Suyatno selaku Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kak Suyatno menjelaskan bahwa Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur yaitu Kak HM Arum Sabil berhalangan hadir sehingga beliau menunjuk Kak Suyatno untuk membuka serta memberi sambutan seremonial RAKERDA Kwarda Jawa Timur tahun 2021.

“Kegiatan RAKERDA ini dihadiri kurang lebih 250 peserta dari 38 Kwarcab dan Dewan kerja Cabang serta Pimpinan Satuan karya se-Jawa Timur.Tujuan Kwarda Jawa Timur mengadakan kegiatan ini, adalah untuk membahas tentang beberapa program kegiatan yang nanti akan diumumkan pada kegiatan nasional tahun ini” terang Kak Suyatno

Dalam kegiatanini dijelaskan bahwa, setiap cabang dan satuan karyamendelegasikan tiga orang perwakilan kemudian, diperiksa serta diimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Jadi, bilamana terdapat perwakilandalam kondisi kurang sehat,disarankan untuk tidak menghadiri kegiatan ini.

Dalam kesempatan ini,Kak Iwan, S.Hut. M.M. selaku Pimpinan Satuan Karya Wanabakti Daerah Jawa Timur menyampaikan program kerja saka wanabakti tahun 2020-2021. Dalam ditahun ini Saka Wanabakti memiliki beberapa kegiatan besar yaitu DIKLATSAR Brigade Taruna Rimba Jawa Timur, Kemah Sehat Krida Wanabakti-Kalpataru Regional Jawa serta Pembinaan untuk Pengurus Cabang, Pamong Saka, Instruktur Saka dan Dewan Saka Wanabakti Se- Jawa Timur.

Pewarta : M. Ramadhan/Saka Wanabakti Jawa Timur

Editor : Tatun Wiyanto. S.H/Sekum Saka Wanabakti Jawa Timur

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda