BERITA

Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021

Apresiasi Wana Lestari merupakan pemberian penghargaan dari pemerintah kepada perorangan, kelompok, aparatur pemerintah atau badan usaha atas prestasi yang dicapai berdasarkan inisiatif dan partisipatif dalam menjalankan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Setiap tahun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan penghargaan tinggi kepada para pihak yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pelestarian lingkungan hidup dan kehutanan.

Pada hari ini, Kamis, 19 Agustus 2021 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya memberikan apresiasi kepada para penerima Penghargaan Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021. Akan tetapi acara Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021 berbeda seperti biasanya, dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, maka acara dilaksanakan melalui sistem daring. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur beserta para Pejabat Eselon III lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Adapun prestasi yang diraih Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dalam Apresiasi Wana Lestari Tahun 2021, yaitu :

- Kategori Penyuluh Kehutanan Juara 1 : Sri Asih dari Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Malang
- Kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat Juara 3 : Edi Santoso, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Lumajang
- Kategori Kelompok Tani Hutan Juara 1 : KTH Panderman, Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Malang

Selamat dan sukses untuk para pemenang, tingkatkan terus peran dan motivasi untuk membangun, memelihara lingkungan hidup dan menyelamatkan hutan menuju hutan lestari untuk kesejahteraan masyarakat.

Tayangan lengkap acara Pemberian Penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021 klik Youtube Channel https://youtu.be/P-mESqhtmSs

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda