BERITA

Jatim Fair Hybrid Tahun 2021

Jatim Fair merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka untuk memperingati dan memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur. Untuk Tahun 2021 Pameran Jatim Fair masih dalam suasana pademi Covid-19. Sesuai dengan Arahan Gubernur untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan sekaligus membangkitkan ekonomi Jawa Timur, event tahunan bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jawa Timur di tahun ini digelar secara hybrid yaitu secara online maupun offline.

Untuk kali ini event Jatim Fair telah disiapkan lebih matang dan maksimal dari tahun sebelumnya, salah satu hal baru yang akan ditampilkan di Jatim Fair 2021 ini adalah menggandeng e-commerce yang lebih banyak antara lain Tokopedia, Lazada, Shopee dan Blibli.

Adapun acara offline dihelat secara langsung di Exhibition Hall & Convention Hall Grand City Surabaya dengan kapasitas pengunjung 4.000 orang namun tetap dibatasi 500 orang setiap harinya sebagai upaya tetap menjaga protokol kesehatan. Jatim Fair menggandeng youtuber dan selebgram Jatim untuk meramaikan atau mempromosikan acara dimaksud dengan harapan semakin menambah minat masyarakat untuk datang ke Jatim Fair 2021,

Event Pameran Jatim Fair ke-12 merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 yang dimulai dengan semangat untuk membangkitkan ekonomi. Yakni semangat kebangkitan UMKM, IKM, dan para pelaku usaha terutama penerima bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan.

Tema Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur cukup sederhana  yaitu “Jatim Bangkit”. Kebangkitan semangat kita karena mungkin sempat ada kelemahan semangat, ada pengurangan dan pembatasan aktivitas masyarakat sehingga supplynya sempat menurun terutama pada bulan Juli 2021 pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) darurat dan Agustus 2021 PPKM berlevel.

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur ikut berkontribusi menjadi Peserta Pameran Jatim Fair Hybrid Tahun 2021 ini dengan menggandeng Kelompok Tani Hutan (KTH) untuk mempromosikan produk-produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) produksi KTH. Tahun ini, Dinas kehutanan Provinsi Jawa Timur mengusung tema : “Jungle Café” dengan menampilkan bahan dan produk yang terbuat dari hasil hutan bukan kayu yaitu dari umbi porang. Tujuan mengusung tema tersebut karena juga untuk memperkenalkan produk KTH Panderman binaan yang berasal dari CDK Wilayah Malang yang telah mendapatkan penghargaan Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2021. Dan pada akhirnya Stand Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur mendapatkan penghargaan untuk kategori Stand Nuansa Eco Green pada Jatim Fair Hybrid Tahun 2021 ini.

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda