BERITA

HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 Tahun 2021 “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mentarl dan Pemulihan Bisnis UMKM”

Dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-22 tahun 2021 dengan tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”, Dharma Wanita Persatuan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Tectona, hari Jum’at tanggal 17 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu seluruh pengurus DWP Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Eselon III lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, dan perwakilan 2 (dua) anggota DWP dari masing-masing unit kerja. Sebelum memasuki acara inti, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Dharma Wanita Persatuan, lalu dilanjutkan dengan laporan dari ketua penyelenggara, yaitu Ibu Siti Faizah. Beliau menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur di tahun 2021, salah satunya kegiatan pelatihan ini.

Kemudian tak lupa, sambutan Ketua Umum DWP yang mana disampaikan oleh Ketua DWP Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Ibu Mimin Jumadi. Lalu dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur selaku Penasehat DWP Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Bapak Dr. Ir. Jumadi, M.MT.

Penyerahan bantuan sosial dan santunan pendidikan merupakan rangkaian acara yang berlangsung pada kegiatan tersebut. Dimana penyerahan bantuan sosial diberikan kepada 7 (tujuh) orang cleaning service yang ada di kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan diserahkan langsung oleh Ketua DWP Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan didampingi oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. Santunan pendidikan diberikan kepada putra dari pegawai serta pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur baik yang berada di kantor Dinas maupun UPT.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars DWP dan juga doa. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur sebagai puncak acara dari memperingati HUT DWP yang ke-22. Kemudian Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur berserta eselon III mengunjungi bazar HUT DWP. Bazar tersebut berisi hasil UMKM berupa makanan maupun cindera mata.

Memasuki acara inti yaitu Pelatihan Menjaga Kesehatan Mental di Masa Pandemi Covid-19 oleh Risa Rahmawati, M.Psi. yang merupakan seorang Psikolog. Dengan mengangkat tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” diharapkan acara ini dapat meningkatkan kemampuan ekonomi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan kepercayaan diri sebagai upaya untuk menjaga kesehatan mental. Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut, anggota DWP bisa lebih mengetahui kondisi mentalnya selama pandemi Covid-19, menambah literasi kesehatan, dan juga meningkatkan kesadaran diri dalam menjaga kesehatan mental Ibu-Ibu sekalian, sehingga Ibu-Ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur ini dapat menguatkan tekad untuk mengembangkan diri secara organisasi agar mampu bersinergi dengan berbagai pihak.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda