BERITA

RAPAT PERCEPATAN REALISASI ANGGARAN TAHUN 2022

Rapat Percepatan Realisasi Anggaran Tahun 2022 merupakan salah satu langkah persuasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur guna percepatan realisasi anggaran dan bentuk koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD), dengan pemerintah daerah lain maupun pemerintah pusat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rapat yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Malang, pada hari Kamis-Jumat, tanggal 4-5 Februari 2022 tersebut dihadiri oleh Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sesuai dengan instruksi dari Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang mana seluruh OPD di lingkup Pemprov Jawa Timur, untuk mempercepat realisasi APBD 2022. Untuk target penyerapan Anggaran Belanja Daerah pada triwulan (TW) I ialah sebesar 23,58%, TW II sebesar 57,34%, TW III sebesar 84,12% sehingga pada TW IV mencapai 100%.

Selain dilaksanakan rapat percepatan realisasi anggaran tahun 2022, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pemaparan Inovasi masing-masing Perangkat Daerah serta rencana dan program-program yang akan direalisasikan pada tahun 2022. Ibu Gubernur Jawa Timur mengapresiasi inovasi hasil kerja keras perangkat daerah Provinsi Jawa Timur dan berharap ekosistem inovasi terus dikembangkan, karena ekosistem inovasi ini penting dilakukan guna memberikan contoh kepada masyarakat untuk lebih inovatif.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda