BERITA

TEMU USAHA PERBENIHAN TANAMAN HUTAN TAHUN 2022

Kegiatan temu usaha perbenihan tanaman hutan tahun 2022 dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 10 Maret 2022 bertempat di Ruang Rapat Tectona Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur. Peserta rapat tersebut berjumlah 40 orang yang mana merupakan pengusaha perbenihan tanaman hutan, yaitu pengada pengedar bibit dan atau benih terdaftar dari CV, PT, maupun Kelompok Tani Hutan (KTH).

Narasumber Rapat Temu Usaha Perbenihan Tanaman Hutan 2022 terdiri dari :

  1. Kepala BPDAS Brantas Sampean Pelaksanaan dan Kebutuhan Benih dan Bibit Kegiatan RHL Tahun 2022 di Wilayah BPDAS Brantas Sampean, Bapak Ir. A. KUNTO HIRSILO, ME
  2. Kepala BPDAS HL Solo Kebutuhan Bibit dan Benih dalam ranagka RHL Tahun 2022, Ibu EKA WIDIYASTUTIK.
  3. Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Kegiatan RHL Tahun 2022 Bapak ANTOK BINTANG NUGRODO, S. Hut. M.M.

Maksud penyelenggaraan Temu Usaha Perbenihan Tanaman Hutan adalah untuk menghimpun seluruh potensi berbagai pihak yang terkait dan saling menunjang dalam kegiatan agrobisnis di bidang perbenihan tanaman hutan dalam suatu kesepahaman yang dapat bersinergi guna mendorong pembangunan perbenihan tanaman hutan di Jawa Timur. Sedangkan tujuannya adalah untuk membangun motivitasi dan tekad yang kuat dalam rangka menggerakkan usaha perbenihan  tanaman hutan.

Harapannya dengan adanya kegiatan temu usaha ini bisa menjadi salah satu sarana untuk bersama-sama membangun kehutanan di Provinsi Jawa Timur dengan menggunakan benih dan bibit unggul bersertifikat untuk kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan serta pembangunan Hutan Rakyat. Selain itu juga bisa untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia pada kelompok sasaran di bidang perbenihan tanaman hutan yaitu Pengada/Pengedar Benih dan atau Bibit Terdaftar, Kelompok Tani Hutan, maupun pada Cabang Dinas Kehutanan, BPDAS-HL, serta bidang yang membidangi perbenihan tanaman hutan.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda