BERITA

PELEPASAN KONTINGEN BAKTI PRAMUKA PEDULI SEMERU TAHAP 3 KWARTIR CABANG KOTA KEDIRI

Kontingen Saka Wanabakti Kwartir Cabang Kota Kediri sebanyak 32 personil akan diberangkatkan ke Kabupaten Lumajang. Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melepas kontingen Aksi Pramuka Peduli Semeru Tahap III di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Cabang Dinas Wilayah Trenggalek turut serta dalam pelepasan kontingen tersebut.

Turut Hadir dalam Acara ini yaitu Kepala CDK Wilayah Trenggalek Agus Dwi Prasetyo, S.Hut., Ketua Kwarcab Kota Kediri, Ketua Majelis Pembimbing Saka Wanabakti, Ketua Majelis Pembimbing Saka Pariwisata, Perwakilan Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika, Perwakilan Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara, para Ketua Saka, Instruktur Saka dan Pamong Saka.PKP.

Pada acara tersebut, perwakilan Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara memberikan sambutan dalam Apel Pelepasan Kontingen Bakti Pramuka Peduli Semeru Tahap 3. Tahap sebelumnya, Pramuka Kota Kediri juga telah mengirimkan bantuan sebanyak 153 juta dan mengirimkan personil selama sepekan di Lumajang.

Wali Kota Kediri juga Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri mengungkapkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan Dasa Darma Pramuka, khususnya butir kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, serta Dasa Darma Kelima yaitu rela menolong dan tabah.

"Saya bangga sekali kontingen Pramuka Kota Kediri bisa membantu meringankan beban masyarakat di Lumajang. Nantinya akan membangun hunian sementara dan hunian tetap. Ini hal yang sangat luar sekali," kata Abdullah Abu Bakar

Pesan dari Wali Kota Kediri yaitu agar personil Pramuka selalu menjaga nama baik Kota Kediri. Beliau yakin bahwa personil Pramuka telah terbiasa dengan alam dan membantu sesama sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas dengan baik.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda