BERITA

KUNJUNGAN MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN DI KOTA MALANG

Surabaya, 14 Februari 2015
 
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc melaksanakan kunjungan kerja di Jawa Timur dengan agenda antara lain memberikan Kuliah Umum di Universitas Brawijaya Malang dengan tema “Tantangan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Indonesia” yang dilanjutkan pencanangan“Go Green Campus”. Pencanangan Universitas Brawijaya sebagai Go Green Campus juga ditandai dengan gerakan penanaman di lingkungan Kampus Universitas Brawijaya Malang pada hari Sabtu tanggal 14 Pebruari 2015, dengan disaksikan jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Walikota Malang (H. Muhammad Anton) serta Rektor Universitas Brawijaya (Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS dan jajarannya). 
 
Penanaman ini merupakan bentuk dukungan terhadap program gerakan penanaman satu milyar pohon/One Billion Indonesian Trees (OBIT) yang digalakkan Walikota Malang menuju Malang sebagai Green City. Diantara jenis pohon yang ditanam di Universitas Brawijaya adalah duku (Lansium domesticum), rambutan (Nephellium lappacium), durian (Durio zibethinus) dan jambu leci (Leachi chinensis). Dalam kunjungannya, Siti Nurbaya juga melihat langsung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kompos yang dimiliki Universitas Brawijaya Malang.
Selanjutnya dihadapan ratusan mahasiswa, peneliti, birokrat dan dosen yang hadir di Gedung Widyaloka, Menteri LHK memberikan kuliah tamu dengan yang bertajuk "Tantangan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Indonesia". Filosofi pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Indonesia, menurut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan adalah "Bumi Hanya Satu, Jangan Lupa Ada Hak Generasi Yang Akan Datang".
Selanjutnya setelah memberikan kuliah tamu dan pencanangan Go Green Campus, Menteri LHK melanjutkan Rapat Koordinasi dengan Walikota Malang dan jajarannya terkait rencana Kunjungan Kerja Presiden RI ke Jawa Timur dalam rangka Hari Peduli Sampah (HPS) Tingkat Nasional Tahun 2015 yang direncanakan tanggal 21 s/d 22 Pebruari 2015.
 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda