BERITA

PAMERAN JATIM FAIR 2015

Surabaya, 8 Oktober 2015

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 70 Tahun 2015,  Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pameran Jatim Fair tahun 2015 yang merupakan pameran terbesar di wilayah  Indonesia bagian timur.  Pameran Jatim Fair ini sudah memasuki tahun ke 6 yang dilaksanakan di Grand City Surabaya dengan dimeriahkan oleh perusahaan swasta Nasional dan Internasional, pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Dinas/Instansi/ Badan Terkait, Dekranasda, Koperasi dan UMKM, Lembaga Pendidikan, Perguruan Tinggi, BUMN, BUMD, Sister Province, dan Sister City serta konsulat negara-negara sahabat.  

Jatim Fair 2015 tidak hanya mendapat dukungan dari berbagai kalangan dalam negeri, tetapi juga didukung oleh Atase perdagangan dari beberapa negara sahabat, yaitu Polandia, Provinsi Tianjin, China dan Gyongnam, Korea Selatan. Dalam kegiatan pameran terbesar di Indonesia Timur ini negara sahabat menampilkan produk pendidikan, pariwisata dan kebudayaan negaranya. 

Acara Pameran Jatim Fair 2015 dibuka secara resmi oleh Menko Perekonomian DARMIN NASUTION beserta Gubernur Jawa Timur Dr. H. SOEKARWO pada hari Kamis tanggal 8  Oktober 2015 dan penutupan pameran dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2015 yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur juga berpartisipasi dalam pameran Jatim Fair kali ini dengan menggandeng UMKM dari Kabupaten Pasuruan yaitu CV Karya Terampil. Stand Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur menampilkan kerajinan kayu seperti sketsel ruangan, keset, karpet kayu, nampan, coster besar sampai kecil, keranjang buah yang semuanya dari limbah kayu yang sudah bersertifikat SVLK. Selain itu juga ditampilkan Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) seperti porang dan produk olahannya, madu, minyak kayu putih, produk olahan mangrove yang merupakan hasil pemberdayaan masyarakat sekitar hutan. 

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda