BERITA

RAPAT KOORDINASI PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF DAN UMKM DALAM MENDUKUNG MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) 2015

Surabaya, 5 Oktober 2015

Dalam rangka mendukung pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berlaku pada akhir Desember 2015, maka Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur mencoba untuk mengadakan rapat koordinasi Pengembangan Ekonomi Kreatif dan UMKM dalam mendukung Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2015 di Ruang Rapat Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Sasaran penyelenggaraan Rakor adalah untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan daya saing sektor usaha ekonomi kreatif dan UMKM sektor kehutanan di Jawa Timur mengadapi MEA 2015.

Peserta yang hadir adalah perwakilan dari Kabupaten/Kota dan KPH se Jawa Timur dengan narasumber yang hadir adalah ITS, Asosiasi Meubel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov Jawa Timur serta Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur.

Adapun judul materi adalah sebagai berikut :

1.      Perkoperasian
2.      Peran Pemerintah Jawa Timur Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif dan UMKM Dalam
         Mendukung Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)
3.      Proses Kreatif pada Koperasi dan UMKM Bidang Kehutanan
4.      Potensi dan Peluang Pasar Produk Mebel dan Kerajinan Kehutanan

Dengan adanya rakor ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM sektor kehutanan di Jawa Timur sehingga diharapkan akan dapat membangun komitmen bersama antara stakeholders yang terkait dalam pelaksanaan program pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM di Jawa Timur.

 

 

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda