BERITA

RAPAT KOORDINASI KERJASAMA SEKTOR KEHUTANAN

Surabaya, 11 Desember 2015
 
Rapat Koordinasi Kerjasama Sektor Kehutanan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Nomor : 7/PERJ/GUB/V/2015; Nomor : 1201/202/012/2015 tentang Kerjasama Bidang Kehutanan.  Dengan adanya perjanjian ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing potensi hasil hutan dan menjaga kelestarian sumber daya hutan, memfasilitasi dan memberikan kemudahan serta melindungi kegiatan usaha di bidang kehutanan serta untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di kedua belah pihak.
 
 
Dalam rapat kerjasama ini, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur mengundang narasumber dari Biro Kerjasama Setda Provinsi Jawa Timur, P2T Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur dan Asosiasi Meubel Indonesia (ASMINDO) yang memberikan materi tentang : Pentingnya Kerjasama Daerah, Mekanisme pelayanan IUIPHHK, Pengembangan Industri Agro di Jawa Timur serta Pelaku Industri Permebelan di Persimpangan Jalan.
 
 
Adapun peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Dinas Kehutanan Kabupaten/Kota se Jawa Timur, wakil KPH dan UPT Kementerian LH dan Kehutanan yang ada di Jawa Timur. Diharapkan hasil dari rapat ini dapat meningkatkan jejaring komunikasi dan kerjasama yang baik antara stakeholders yang terkait antara Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi DI Yogyakarta.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda