BERITA

LOMBA KARYA TULIS ILMIAH ~ Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur Tahun 2016

Surabaya, 31  Oktober 2016
 
Dalam rangka  meningkatkan kecintaan generasi muda pada konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, khususnya hutan, serta dalam rangka membangun destinasi wisata alam di kawasan hutan di Jawa Timur, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur di tahun 2016 ini menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah. Lomba Karya Tulis Ilmiah ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan oleh Seksi Konservasi dan Wisata Alam, Bidang PKHKA Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Maksud diadakannya Lomba Karya Tulis Ilmiah ini adalah untuk memberikan apresiasi dan menggerakkan semua lapisan masyarakat umum serta masyarakat di lingkungan kampus/sekolah, bahwa upaya konservasi terhadap kawasan hutan dan lingkungan di Jawa Timur menjadi tanggung jawab bersama oleh seluruh komponen masyarakat.

Adapun sasaran yang ingin dicapai  dari  kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah adalah masyarakat luas mulai dari pelajar SMA/Sederajat, mahasiswa dan masyarakat umum untuk memberikan apresiasi dan penghargaan dalam menyumbangkan tenaga, ide dan pemikirannya terhadap upaya konservasi serta pembangunan destinasi wisata alam di kawasan hutan Jawa Timur.

Lomba Karya Tulis Ilmiah tahun ini diselenggarakan mulai tanggal 29 Juli 2016 s/d 21 Oktober 2016 di Hotel Purnama, JL Raya Selecta, Kota Batu, Malang dengan mengambil tema : “Peran pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dalam membangun destinasi wisata alam di kawasan hutan Jawa Timur”.


Adapun hasil pemenang LKTI Tahun 2016 adalah sebagai berikut :
    

KATEGORI MAHASISWA
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Juara 1  :  Fakultas Kehutanan UGM
Juara 2  :  Univ Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Juara 3  :  Univ Widya Gama Malang



KATEGORI SMA 
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
 
Juara 1  :   SMA Wachid Hasyim 2 Sidoarjo
Juara 2  :   SMAN 1 Pasuruan
Juara 3  :    SMA Katolik St Albertus Malang


KATEGORI MASYARAKAT UMUM
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Juara 1  :    Masyarakat umum Kota Surabaya
Juara 2  :   Masyarakat umum Kota Depok
Juara 3  :    Masyarakat umum Kota Surabaya


Para pemenang berhak mendapatkan 6 (enam) paket hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Lomba Karya Tulis, dimana Juara I, II, III, Harapan I, Harapan II dan Harapan III secara berurutan sebesar Rp 5.000.000,-, Rp 4.000.000,-, Rp 3.000.000,-, Rp 2.500.000,-, Rp 2.000.000,- dan Rp 1.500.000,- . Khusus untuk Juara I, II dan III dari masing-masing kategori, akan mendapatkan Trophy sedangkan Kepada Juara dan semua peserta, juga akan diberikan sertifikat.

Diharapkan kegiatan lomba ini menjadi wadah untuk penelitian, penerapan aplikasi, penyuluhan, sosialisasi dan pemberian apresiasi guna menggerakkan semua lapisan masyarakat umum dan masyarakat di lingkungan kampus/sekolah sehingga  upaya konservasi, disegala penjuru Jawa Timur serta pembangunan destinasi wisata alam di kawasan hutan Jawa Timur menjadi tanggung jawab bersama oleh seluruh komponen masyarakat.

 
 

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda