BERITA

PARTISIPASI DINAS KEHUTANAN PROVINSI JAWA TIMUR DALAM JATIM FAIR 2017

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar event yang bertajuk  Jatim Fair 2017 sebagai puncak rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-72 tahun 2017. Jatim Fair sebagai Pameran Multi Produk terbesar di Indonesia Timur dilaksanakan di Grand City Mall Surabaya yang berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 5-15 Oktober 2017.

Pameran berskala nasional ini menampilkan berbagai produk unggulan, hasil prestasi dan potensi sektor pemerintahan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta menengah dan besar, serta UMKM dengan total jumlah peserta pameran sebanyak 560 stand. Jatim Fair 2017 kali ini menekankan pada promosi produk-produk unggulan dan potensi Jawa Timur yang kompetitif, berkualitas, dan berorientasi ekspor di pasar global.

Perhelatan Jatim Fair 2017 dibuka dengan meriah oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita didampingi Bapak Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo. Turut hadir Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, MSi yang juga istri Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, Wagub Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf, Istri Wagub Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, Bapak Sekretaris Daerah Dr. H. Akhmad Sukardi, MM, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Konsul Jenderal, Konsul dan Perwakilan Negara Sahabat, serta Forkopimda Provinsi Jawa Timur. Pembukaan Perhelatan Jatim Fair 2017 dilaksanakan secara simbolis dengan pemukulan Alat Musik Tradisional Madura dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Menteri Perdagangan RI, Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, serta Gubernur & Wakil Gubernur Jatim.

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam Pameran Jatim Fair 2017 yang digelar di Convention Hall Grand City lantai 3, Surabaya. Dalam kesempatan ini, partisipasi Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dalam pameran dilaksanakan oleh Bidang Planologi Kehutanan. Menteri Perdagangan RI, Gubernur Jawa Timur dan Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Timur menyempatkan diri untuk berkunjung ke Stand Pameran Dishut Prov. Jatim didampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur.

Produk-produk yang ditampilkan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur merupakan produk hasil hutan baik kayu maupun non kayu, selain itu juga menampilkan hasil-hasil kegiatan di sektor kehutanan dan hasil kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Pada kegiatan Pameran Jatim Fair 2017 kali ini, Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur berhasil meraih Juara ke-3 Kategori Stand Terbaik setelah Juara Pertama diraih oleh Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur, dan Juara ke-2 oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Penyerahan Penghargaan Stand Terbaik Ketiga Jatim Fair 2017 dilakukan oleh Sekda Prov. Jatim Kepada Kepala Bidang Planologi Kehutanan. Semoga prestasi yang cukup membanggakan tersebut ke depannya dapat ditingkatkan.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda