BERITA

PERINGATAN HARI BHAKTI RIMBAWAN KE 35 DAN HARI HUTAN INTERNASIONAL 2018

Sidoarjo, 16 Maret 2018

Menginjak tahun 2018, rimbawan telah menapaki usia 35 tahun. Usia dimana rimbawan diharapkan telah dapat menunjukkan kiprahnya dalam pembangunan kehutanan di seluruh pelosok tanah air. Tema peringatan Hari Bhakti Rimbawan Ke 35 Tahun 2018, adalah “Melalui Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Internasional Kita Tingkatkan Pengelolaan Hutan dan Lingkungan Hidup Untuk Kesejahteraan Rakyat”. Tema tersebut mengajak kita semua para rimbawan untuk memperkokoh jiwa korsa rimbawan Indonesia selalu bersatu dan berkomitmen untuk terus berkiprah dalam Bakti Negara dan Bangsa untuk meningkatkan pengelolaan hutan yang berprinsip pada pelestarian lingkungan hidup untuk kesejahteraan rakyat dan demi masa depan seluruh bangsa Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan Ke-35 Tahun 2018 ini berbagai acara telah dipersiapkan oleh Rimbawan Jawa Timur di Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Juanda, Surabaya. Perwakilan Rimbawan di Jawa Timur diundang untuk ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara, yang meliputi ASN dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, ASN dari UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jawa Timur dan Karyawan Perum Perhutani Divre Jawa Timur.

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 16 Maret dan tanggal 22 Maret 2018. Sementara ini, lebih dahulu kami akan mengulas kegiatan yang dilakukan oleh Rimbawan Jawa Timur pada tanggal 16 Maret 2018 yaitu pelaksanaan jalan sehat rimbawan Jawa Timur yang dimulai pada pukul 06.00 WIB, dilanjutkan penanaman bersama di Arboretum Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dengan 10 jenis pohon yaitu macadamia, pulai, pucung, kepel, genitri, matoa, juwet, sepatudia, puring dan gaharu. Setelah penanaman selesai, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda rasa syukur dari para Rimbawan kepada Tuhan YME atas segala berkah yang diberikan kepada Bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Jawa Timur. Dilanjutkan dengan hiburan berupa band dari karyawan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan kolintang dari Dharma Wanita Persatuan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang diiselingi dengan door prize untuk seluruh peserta. Kegiatan perlombaan bakiak berkelompok yang diikuti karyawan dan karyawati se Jawa Timur juga tidak kalah seru dalam rangka memeriahkan acara peringatan. Acara tanggal 16 Maret 2018 ditutup dengan acara Bakti Sosial berupa Donor Darah di ruang rapat Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan Santunan kepada Anak Yatim yang dilaksanakan di Masjid Al Hidayah, Kehutanan, Jawa Timur.

Sebagai puncak acara akan dilaksanakan Upacara pada tanggal 22 Maret 2018 yang akan dipimpin oleh Bapak Gubernur Jawa Timur dimana akan kami reportasekan lebih lanjut.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda