BERITA

"NANDUR MANGROVE BARENG GUBERNUR"

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencanangkan "Nandur Mangrove" untuk ekosistem yang lebih baik di Jawa Timur.

Giat Nandur Mangrove dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Mangrove Ujungpangkah, tepatnya di Desa Banyuurip Kecamatan Ujungpangkah Kab. Gresik yang juga merupakan habitat bagi burung migran dan burung air lainnya.

Kegiatan "Nandur Mangrove Bareng Gubernur" secara antusias diikuti oleh Konsul Jenderal Kehormatan Inggris, Wakil Bupati Gresik, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur dan Kepala OPD Provinsi Jawa Timur, Kepala OPD Kabupaten Gresik, Ketua GP Ansor, Private Sector, Raka Raki Jawa Timur, Mahasiswa, Pramuka dan Masyarakat Umum sejumlah lebih dari 100 orang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan "Nandur Mangrove" bersama Gubernur, pagi harinya dilaksanakan kegiatan "Saber-Saber" atau Sapu Bersih Sampah Berserakan yang dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur bersama dengan Pemkab Gresik, Mahasiswa Pertanian Universitas Muhammadiyah Gresik dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan "Nandur Mangrove" ini  merupakan langkah nyata Gubernur Jawa Timur dalam mendukung program rehabilitasi mangrove nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda