BERITA

“ASN BERSATU, KORPRI TANGGUH, INDONESIA TUMBUH” UPACARA BENDERA HUT KE-50 KORPRI TAHUN 2021

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50, pada tanggal 29 November 2021 diselenggarakan Upacara Bendera di Halaman Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No.7 Surabaya dengan berseragam korpri lengkap. Upacara bendera tersebut diikuti secara faktual oleh perwakilan ASN dari masing-masing OPD dan secara virtual oleh seluruh ASN di Provinsi Jawa Timur pada masing-masing unit kerja.

Upacara bendera HUT Korpri tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Prov. Jawa Timur, Wakil Ketua DPRD Prov. Jawa Timur, Danpuspenerbal, Plh. Sekretaris Daerah Prov. Jawa Timur, Kapoksahli Koarmada II, Irdam V Brawijaya, Wakapolda Jawa Timur, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Danlanud Muljono, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jawa Timur, Dirpen Gubernur AAL, Kabinda Jatim, Kasgartab III, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Jawa Timur beserta tamu undangan lainnya.

Bapak Dr. Ir. Jumadi, M.MT., selaku Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur menghadiri acara peringatan HUT ke-50 Korpri tahun 2021 di Gedung Negara Grahadi. Secara virtual, pejabat eselon lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur mengikuti Upacara Bendera HUT ke-50 KORPRI di Ruang Tectona Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, sedangkan untuk ASN lainnya mengikuti peringatan HUT secara virtual di ruang kerja masing-masing.

Acara peringatan yang diikuti seluruh ASN di lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur berlangsung dengan khidmat. HUT ke-50 Korpri kali ini mengusung tema ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut. Gubernur Jawa Timur menyampaikan sambutan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yaitu bahwa peringatan HUT Korpri ini harus bisa menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, dan juga melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Selain itu, diharapkan Korpri bisa menjadi agen pemersatu bangsa dan Negara Indonesia, menjadi organisasi yang inovatif, kreatif, modern dan efisien, dengan berpartisipasi aktif dalam pembangunan, mulai dari pinggiran, desa-desa, pemerataan infrastruktur fisik, hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Rangkaian acara dalam upacara tersebut salah satu diantaranya yaitu penyerahan santunan kepada ahli waris anggota Korpri yang telah meninggal dunia. Santunan dari Gubernur Jawa Timur tersebut merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian serta perhatian Gubernur Jawa Timur kepada ASN beserta keluarganya.

Semoga peringatan HUT KORPRI ini dapat menjadi momentum untuk melakukan refleksi dalam menjalani amanah sebagai aparat Negara yang jujur, melayani, dan terus semangat membangun negeri demi tercapai kemajuan bangsa Indonesia ini. Dirgahayu Korpri ke-50, semoga Korpri yang Tangguh dapat mewujudkan ASN yang Bersatu, dan Indonesia Tumbuh.

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda