BERITA

Rapat Koordinasi Pengembangan UMKM Sektor Kehutanan Provinsi Jawa Timur Tahun 2013


                    RAPAT KOORDINASI PENGEMBANGAN UMKM SEKTOR KEHUTANAN

                                              PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2013


Surabaya,  Agustus 2013


Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan serta memperluas lapangan kerja maka Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur melaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan UMKM Sektor Kehutanan yang dilaksanakan di hotel Aria Malang pada tanggal 19-21 Agustus 2013.
Peserta yang hadir adalah wakil dari Instansi yang menangani kehutanan di Kabupaten/Kota, wakil kelompok tani kehutanan yang mempunyai usaha produktif, wakil dari Perhutani Unit II Jawa Timur serta wakil dari KPH dan LMDH.
Adapun narasumber berasal dari : Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, Bank UMKM Provinsi Jawa Timur dan LMDH Wono Asri Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.
Rapat ini bertujuan meningkatkan peran UMKM sektor kehutanan dalam rangka pemberdayaan ekonomi rakyat sekaligus memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. Diharapkan nantinya UMKM sektor kehutanan dapat memperoleh kemudahan dalam perijinan dan akses permodalan, pengembangan skala usaha , jaringan usaha, pemasaran serta kemitraan usaha.

 

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda