BERITA

Peringatan HUT RI Ke 66 Rimbawan Jawa Timur

 Surabaya, 17 Agustus 2011

 
Bertempat di Plaza Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, pada hari ini dilakukan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.  Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Ir. Gatot Soebektiono, MS.  Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tersebut diikuti oleh segenap Rimbawan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, UPT Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Balai Besar Konservasi SUmberdaya Alam Jawa Timur, BP2HP Wilayah VIII Surabaya, dan BP DAS Brantas.
 
Dalam sambutan Gubernur Jawa Timur yang dibacakan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur menekankan bahwa kebangsaan bukanlah himpunan keragaman kultural belaka, namun kebangsaan adalah suatu konsep politik yang perwujudannya hanya bisa diraih lewat upaya politik, dan upaya politik yang paling penting saat ini adalah menciptakan keadilan sosial yang berpihak pada mereka yang lemah, mereka yang tertindah kemiskinan. Kita juga sadar, kebangsaan bukanlah sekedar kenyataan, melainkan suatu cita-cita, aspirasi, dan tuntutan yang khas Indonesia. Nasionalisme seperti itulah yang ditegaskan para pendiri bangsa ini, yaitu keprihatinan pada keadilan sosial yang pro rakyat kecil, wong cilik. Kebangsaan seperti itulah yang seharusnya diwujudkan oleh NKRI. Untuk mewujudkan cita-cita itu kita telah mengambil langkah politik melalui demokrasi. Hanya dengan demokrasi kita dapat menghidupkan kembali kebangsaan sebagai keragaman yang yang hidup dengan konkret.
 
Selanjutnya Gubernur Jawa Timur juga menyatakan bahwa Jawa Timur memiliki peluang besar untuk terus mengungguli pertumbuhan ekonomi nasional, karena telah mempunyai fundamental kuat dalam percepatan ekonomi daerah. Produk domestik regional bruto Jawa Timur sampai dengan Agustus 2011 meningkat menjadi 15,64%, menempati peringkat dua setelah DKI Jakarta. Pertumbuhan PDRB Jawa Timur terus meningkat cukup signifikan dari tahun ke tahun. (Joe Woo)

Aspirasi Masyarakat

Berikan Suara Anda